content top
Film Di Bawah Lindungan Kabah Review

Film Di Bawah Lindungan Kabah Review

Film Di Bawah Lindungan Kabah Review – Di Bawah Lindungan Kabah adalah sebuah film terbaru yang kabarnya merupakan andalan MD Pictures setelah sukses pada dua tahun lalu membuat film yang bernuansa islam, yaitu Ayat-Ayat Cinta. Berharap dapat mengulang kesuksesannya, maka MD pun membuat film yang juga bernuansa islam dalam film terbarunya ini. Film ini dikisahkan dari sebuah novel dengan judul yang sama, Di Bawah Lindungan Kabah karya Almarhum Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang dikenal dengan sebutan Buya Hamka.

Di Bawah Lindungan Kabah (DBLK) bercerita tentang kekuatan cinta, berpadu dengan kekentalan adat budaya, berjalan didalam koridor agama. Berawal dari persahabatan Hamid (Herjunot Ali) dan Zainab (Laudya Cynthya Bella) di masa kecil, hingga tumbuh dewasa. Seiring berjalannya waktu persahabatan itupun tumbuh menjadi cinta. Hamid dari keluarga miskin, Zainab dari keluarga kaya.

Perbedaan keduanya membuat Hamid diharuskan menjauhi Zainab.

Hamid bukannya tidak mampu mempertahankan perjuangannya memiliki Zainab, tapi ia dihadapkan pada pilihan sulit antara cinta dan jasa. Keluarga Zainab adalah orang yang paling berjasa dalam hidup Hamid, gadis yang tertutup dan lemah ini tidak mampu menyuarakan isi hatinya betapa ia juga mencintai Hamid, sekalipun ia terpaksa harus menerima pinangan laki-laki lain.

Manoj Punjabi selaku produser film ini menggadang-gadang film yang bakal tayang saat libur lebaran tahun ini merupakan film terbesarnya dan diproyeksikan mengalahkan dominasi Ayat-Ayat Cinta. Demi mewujudkannya itu Manooj mengaku jungkir balik menyiapkan semuanya.

“Saya dapat cobaan banyak sekali. Kita sudah mulai mencoba membuat skrip ini dari tahun 2008. Ini menjadi tantangan terberat untuk saya,” ujar Manooj Punjabi dalam press conference film Di Bawah Lindungan Kabah, Rabu (16/3) sore di MD Entertainment, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Manooj juga sangat yakin filmnya memiliki bobot yang sangat baik. Mulai dari cerita, pengadeganan, artistik serta pemilihan pemain yang berkarakter.

“Saya memang akan membuat film yang bagus, dan DBLK ini punya moral value (nilai moral) sangat kuat. Jarang atau tidak banyak film Indonesia yang seperti ini,” ujarnya.

Di Bawah Lingkungan Kabah akan melibatkan pemain-pemain senior seperti Jenny Rachman, Widyawati, Didi Petet dan Leroy Osmani. Sedangkan pemeran juniornya diisi Herjunot Ali, Laudya Cynthia Bella, Niken Anjani, Tara Budiman serta Agung Putra Perwira. Sedangkan kursi sutradara dipercayakan pada Hanny R Saputra, sutradara yang sukses dengan sederetan film seperti Heart dan Love Is Cinta.

Comments Closed


Tag : Film Di Bawah Lindungan Kabah Review
Berikan Komentar Anda Mengenai Film Di Bawah Lindungan Kabah Review

Comments are closed.